Home / Lain Lain / Cara Menjual Jasa Desain Logo Perusahaan

Cara Menjual Jasa Desain Logo Perusahaan

Jika anda seorang desainer pastinya anda pernah mengalami saat dimana anda sangat sulit sekali untuk menjual jasa anda. bukan karena skill desain anda  yang rendah namun karena anda tidak memiliki skill jualan yang mumpuni. Jasa desain logo perusahaan yang anda tawarkan tidak banyak diketahui oleh khalayak banyak akibatnya tidak banyak klien yang anda dapatkan.

Dalam artikel ini, saya akan membagikan pengalaman pribadi saya bagaimana menjual jasa desain logo perusahaan dengan mudah yang dapat anda tiru sebagai penyedia jasa desain logo perusahaan.

Berikut cara menjual jasa desain logo perusahaan:

1. Membuat portofolio

Portofolio menjadi nilai jual bagi seorang desainer. Sederhananya, bagaimana seseorang dapat mempercayai anda sebagai desainer mumpuni jika tidak memiliki contoh desain yang pernah anda buat sebelumnya. inilah pentingnya portofolio yaitu untuk meyakinkan perusahaan bahwa anda layak untuk mendesainkan logo untuk mereka sebagaimana yang mereka harapkan. Jika anda memiliki jasa lain diluar jasa desain logo perusahaan, anda buat portofolio yang berbeda. Portofolio tidak boleh terdapat dua jasa yang berbeda, harus berisi satu penawaran saja.

 

Untuk membuat portofolio haruslah dengan rapi karena dengan demikian perusahaan akan melihat anda sebagai profesional yang bekerja dengan teliti dan serius. Jika anda masih bingung bagaimana membuat portofolio, berikut susunannya:

  1. Cover
  2. Desain logo perusahaan yang pernah anda buat
  3.  Profil Anda

2. Tawarkan ke banyak media pemasaran

Banyak yang dapat anda jadikan sebagai media pemasaran misalnya saja platform desain seperti sribulancer, sribu.com, freelancer.com, projects.co.id dan lain sebagainya. atau anda dapat membuat website yang khusus anda gunakan untuk memajang portofolio anda dan memasarkannya secara efektif. Gunakan sosial media yang ada seperti Instagram, pinterst dan lain sebagainya. Gunakan juga promosi berbayar seperti Google Ads dan Facebook Ads.

Pada dasarnya dua kemampuan desainer sebagai freelancer yang harus dikembangkan adalah marketing dan desain. Desain yang bagus tanpa marketing tidak akan laku. Marketing tanpa desain yang bagus malah akan mengecewakan pelanggan anda.

 

About editor

Check Also

menghilangkan iklan di hp android

Cara Menghilangkan Iklan Pada Aplikasi dan Browser di Smartphone Android

Saat sedang bermain ponsel hal yang biasa menjengkelkan adalah dengan keberadaan iklan yang tiba tiba …