Home / Wisata / Keindahan Pulau Pianemo Di Raja Ampat

Keindahan Pulau Pianemo Di Raja Ampat

Jika anda berwisata ke Kepulauan Raja Ampat maka gunakan penyedia paket wisata raja ampat yang memiliki badan usaha yang sah karena sekarang sudah banyak penipuan dan jangan lupa untuk memasukkan pianemo sebagai salah satu tujuan wisatanya. Pulau ini ada di distrik Waigeo barat yang meyimpan keindahan alam bahari sehingga sayang jika anda lewatkan. Pulau yang ada di Raja Ampat ini menyuguhkan keindahan bawah lautnya dengan aneka jenis flora maupun fauna di dalamnya. Selain itu pulau ini juga menawarkan keindahan laut yang dipadu dengan gugusan bukit karang yang menawan. Gugusan bukit kars atau karang yang terbentang di wilayah pulau ini tidak kalah cantiknya dengan bukit karang yang ada ada di pulau Wayag yang merupakan ikon Raja Ampat. Perbedaan bukit kars di pulau Pianemo dengan pulau Wayag adalah bukit kars di pulau Pianemo lebih kecil sehingga banyak yang menyebutnya pulau Wayag mini.paket wisata raja ampat

Jika anda ingin berkunjung ke pulau Pianemo waktu yang tepat adalah pagi hari. Ketika pagi hari selain cuacanya yang tenang dan tidak terlalu terik, keindahan pulau ini yang disinari matahari pagi menjadi alasan tersendiri. Pulau Pianemo ini termasuk mudah untuk dijangkau dari pelabuhan Waisai yang merupakan pusat kota Kabupaten Raja Ampat. Perjalanan dari pelabuhan Waisai menghabiskan waktu kurang lebih 2 sampai 3 jam dengan menggunakan kapal atau bisa juga dengan menyewa speed boat. Biaya yang harus dikeluarkan untuk menaiki speed boat yaitu sekitar 300 ribu sedangkan untuk kapal anda harus membayar sekitar 500 ribu. Pada pukul 06.00 WIT speed boat sidah siap untuk membawa anda menyeberang dari pelabuhan Waisai ke Pianemo. Selama perjalanan anda akan disuguhi pemandangan yang Indah dari pulau-pulau karang.

Setelah 2 atau 3 jam melakukan perjalanan menggunakan speed boat, anda akan sampai di pulau Pianemo. Sinar mentari pagi yang terpantul di laut dan menerangi gugusan bukit karang di Pianemo membuat mata tak henti untuk melihat dan mengagumi keindahan ciptaan Tuhan tersebut. Birunya air laut ketika di perjalanan akan berubah menjadi hijau bening ketika sampai di dermaga Pianemo. Sebelum memasuki Pianemo, para wisatawan diharuskan untuk membayar restribusi adat di pos utama yang ada di jalur masuk Pianemo. Untuk menikmati keindahan dari pulau ini anda harus mengeluarkan sedikit tenaga karena anda akan naik ke atas puncak bukit. Jalur menuju puncak bisa dilewati dengan tangga kayu. Tangga kayu ini berjumlah 336 anak tangga. Tenaga yang harus dikeluarkan dan tantangan ketika melewati ratusan anak tangga akan terbayarkan ketika sampai ke atas puncak. Jika anda telah sampai di Puncak bukit, anda akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan. Gugusan pulau kars atau karang indah yang berbentuk lingkaran seperti membentuk sebuah laguna berwarna hijau di tengah birunya lautan.

 

About editor